Online

Sunday, January 31, 2010

HABIS LIBURAN, HARUS TETAP SEMANGAT KERJA

Liburan semester telah usai. Harusnya badan fresh kembali. Bukan sebaliknya, terbiasa libur tidak bekerja terus santai dan bermalas-malasan. Semangat...semangat... Yok kita sambut mentari pagi dengan niat dan tindakan yang positif. Hari ini harus lebih bagus dari kemarin, hari esok harus lebih bagus dari hari ini.
Tuntutan profesi kita haruslah lebih profesional. Semangat kerja setelah liburan apapun harus dipulihkan kembali.Bila tidak tentu ujung-ujungnya pasti kembali pada kita, tugas banyak yang terbengkalai dan pasti ada yang dirugikan.
Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan agar tetap semangat kerja meski habis liburan.

1. Atur Niat
Niat kerja harus ditata kembali; ibadah mencari penghidupan untuk keluarga. Bayangkan kalau tidak komit dan giat bekerja terhadap pekerjaan yang sudah rutin dilakuakan. Kemudian berimbas pada pemutusan pekerjaan alias dipecat. Bisa berapekan? Tidak hanya diri sendiri yang susah, tetapi juga keluarga tentunya. Namun, bila di awal sudah diniati bekerja giat dengn ikhlas, tentu akan terasa ringan melakuaknnya.

2. Ciptakan Target Kerja
Bekerja harus punya target agar lebih semangat. Hasil pekerjaan harus maksimal dan kalau bisa harus maksimal serta lebih unggul dari orang lain. Bekerja yang profesional dan raih prestasi kerja yang bagus.


3. Tata Jadual
Dengan penataan jadual kerja yang baik akan menjadikan kita disiplin kerja. palin tidak teratur kerja sesuai aturan. Dengan begitu teguran atasan tidak akan menimpa. Cap indisipliner bisa dihindari. Apalagi pemutusan hubungan kerja alias dipecat yang pesti eksesnya tentu tidak menguntungkan.

4. Hindari tidak Serius Bekerja
Terlalu banyak ngobrol dengan rekan kerja sebingga tidak lekas bekerja misalnya, meskipun kangen-kangenan juga boleh tetapi sewajarnya dan tidak berlama-lama tentunya. Bukankah masih banyak waktu di luar kerja untuk ngobrol? Di samping itu facebookan, chatting, dan sebagainya yang bisa melenakan dan menyita waktu yang seharusnya sudah dijadualkan untuk bekerja.

5. Yakin Bisa
Hal ini penting untuk memotivasi diri bahwa apapun yang terbaik dapat dilakukan. Menjadi pekerja bertanggung jawab terhadap intitusi maupun keluarga, profesional dan berprestasi. Kalau ada kenyakinan niscaya bisa diwujudkan.

6. Jangan Mudah Menyerah
Urusan di rumah ditangguhkan dulu dan kosentrasi dalam bekerja agar tidak terjadi kecelakaan kerja. Kita tidak boleh menyerah dan kalah pada suatu masalah, nikmati sajalah. Jangan menyerah sebelum kalah.

Meskipun masih banyak lagi hal yang bisa memotivasi diri untuk menyemangati kerja sehabis liburan, kiranya hal di atas sebagai pondasi awal di rasa sudah cukup. Selamat mencoba semoga sukses menyertai kita. Amin...
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "HABIS LIBURAN, HARUS TETAP SEMANGAT KERJA"

Post a Comment