Online

Sunday, January 31, 2010

WASPADAI MUSIM PENGHUJAN

Musim Penghujan sekarang susah diprediksi datang. Akan tetapi bila sudah dang, jangn tanya lagi.. pasti tiada hari tanpa hujan. Udara pun rasanya berubah jadi dingin. Aktivitas ingin keluar rumah kalau tidak terpaksa lebih sedang ditunda.

Tidak hanya itu, kalau diamati rasanya makhluk tuhan yang bernama tumbuhan dan binatang sepertinya justru menyambut bahagia datangnya musim ini. Petani pun yang awalnya siap-siap mengeluarkan uang untuk mengairi sawah dengan air diesel jadi bahagia karena datangnya hujan. Rumput-rumput bersemi dengan subur. Di pedesaan parade musik kodok membahana di udara menghiasi suasana malam.

Namun dibalik berbagai kebahagiaan itu ada yang perlu diwaspadai. Nyamuk semakin banyak, hujan-hujan musim kawin menurut mereka... Di samping kalau menggitnya sakit nah yang perlu diwaspadai jadi ada yang mudah terjangkit deman berdarah. Tidak hanya itu rasanya lalat-lalat kok juga gak mau ketinggalan ikut parade.... Sudah bersih, sudah cakep saja masih dihinggapi apalagi yang tidak...Ampun...
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "WASPADAI MUSIM PENGHUJAN"

Post a Comment